LOGO LABKESDA
Beranda > Berita > Pelatihan Petugas Laboratorium Kabupaten/Kota Yang Menjadi Laboratorium Ru…
Berita Utama

Pelatihan Petugas Laboratorium Kabupaten/Kota yang menjadi Laboratorium Rujukan Intermediet (LRI) TBC oleh Laboratorium Rujukan Nasional TBC (LABKES JAWA BARAT)

Posting oleh labkesdalobar - 10 Nov. 2023 - Dilihat 152 kali

SALAM SETIA

Dalam rangka Mendukung percepatan eliminasi TBC di Indonesia di tahun 2030, Laboratorium Rujukan Nasional TBC (LABKES JAWA BARAT) mengadakan Pelatihan bagi Petugas Laboratorium Kabupaten/Kota yang menjadi Laboratorium Rujukan Intermediet (LRI) TBC.

UPT Labortorium Kesehatan Kaupaten  Lombok Barat termasuk salah satu yang mendapat kesempatan diberikan Pelatihan sebagai LRI, bersama Labkesda Kabupaten/Kota lain (Aceh, Sumatera Utara, Banten, Semarang, Magelang, Makassar, Papua dan Papua Barat).

Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari, yaitu tanggal 7-11 November yang bertempat di LABKES PROVINSI JAWA BARAT selaku Laboratorium Rujukan Nasional TBC.

Dalam kegiatan ini peserta diberikan pembekalan sebagai LRI, berupa Kebijakan dan Update Situasi Terkini mengenai TBC, Pengelolaan Laboratorium TB Fasyankes, Aplikasi eTB12, serta Pengendalian Mutu Lab TB, termasuk didalamnya tatalaksana Bimbingan Teknis Bagi Laboratorium Fasyankes TB.

Diharapkan dengan kegiatan ini, Pemantapan Mutu Laboratorium TB di Indonesia dapat berjalan baik dan menjadi salah satu indikator suksesnya eliminasi TB.

Salam TOSS TB 
(Temukan dan Obati Sampai Sembuh)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *